Saturday 31 October 2015

Ridho Slank beri saran Jokowi untuk tuntaskan asap

Ridho Slank beri saran Jokowi untuk tuntaskan asap
Ridho Slank - Jokowi
Masalah kabut asap memang sudah seperti menjadi masalah setiap tahun bagi para pemimpin bangsa Indonesia. Inilah yang akhirnya membuat Ridho Slank kemudian memberikan saran bagi Presiden Jokowi untuk menuntaskan masalah ini.

"Kabut asep regulasi daerah, pemerintah ngebuka lahan, sebenarnya siapa-siapa yang ngasih izin membuka lahan. Harus ada regulasi gak boleh. Bukan waktunya salah-salahin. Udah hampir masuk jakarta, ini berulang-ulang terus. Pemerintahan Jokowi bisa keras lagi buat perusahaan yang buka hutan, harus umumkan perusahan yang buka lahan dengan bakar itu," ucap Ridho ditemui usai peluncuran single S5 Jangan Malu-Malu di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (30/10).

"Relatif (cara untuk menuntaskan asap), semua Negara udah bantuin, ini jadi PR. Usaha, sekarang usaha memadamkan, tahun depan udah gak ada lagi kebakaran lagi. Kalo ada kebakaran lagi, bagi gue itu Pemda-nya. Udah harus beralih, dari minyak sawit," lanjut gitaris Slank itu.


Menuntaskan masalah kabut asap memang bukan hal yang mudah bagi Jokowi. Selain karena Negara ini masih membutuhkan kelapa sawit, namun kondisi lingkungan dan masyarakat pun tidak bisa dikesampingkan.

"Sawit memang dibutuhkan, tetapi kan ngerusak tanah juga, Sekarang mikirin bareng. Rumah gue ada yang bakar sampah dan komplain, gue ngerasain tersiksa dengan asep yang gak terlalu banyak. Apalagi di sana. Gue masih bisa lari, mereka gak bisa lari ke mana," ungkapnya.

Ridho pun mewakili suara para Slankers mengungkapkan kalau asap bukan hal yang seharusnya dilawan, melainkan mematikan apinya. "Banyak banget dari Slankers, kita bilang asep bukan dilawan tapi bagi kita matiin apinya. Walaupun gue pribadi support Jokowi, gue memberikan masukkan harus tegas kepada perusahan pembakar. Gak ada kompromi," pungkas Ridho.

No comments:

Post a Comment