Friday 11 December 2015

Sakit jantung, ayah Indra Bekti minta baju ihram jelang meninggal

Sakit jantung, ayah Indra Bekti minta baju ihram jelang meninggal
Indra Bekti
Kabar duka datang dari presenter Indra Bekti yang kehilangan ayahandanya, Aruji Priyanto bin Soemardiman Tjokrodirjo pagi ini, Sabtu (12/12/2015). Sudah cukup lama almarhum menderita penyakit jantung kronis sebelum meninggal dunia.

"Papah itu jantung, jadi jantungnya itu udah kerendem, jadi paru-parunya basah kerendem. Jantungnya hari Senin itu nggak papa malah mau dicabut (alat bantu medis), aku pikir nggak apa-apa kan udah mau sehat juga kok, tapi tadi pagi ternyata (meninggal)," ungkap Indra Bekti di kediaman orangtuanya di Jl. Kenangan No. 10, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu, (12/12/2015).

Sebelum meninggal almarhum ayah Indra Bekti dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Yang tidak biasa adalah permintaan almarhum sebelum meninggal. Aruji Priyanto sempat meminta baju ihram.



"Papah itu terakhir minta ikhram pakaian ikhram aku tanya, 'Buat apa an sih?' Iyah kalau meninggal baru pakai ikhram itu bulan lalu. Terus aku bilang masih lama kali pah, ternyata ini. Beneran aku pakai buat papah," katanya.

Berbagai perawatan dijalani ayahanda Indra Bekti selama satu tahun sebelum meninggal. Indra pun terkenang masa-masa kecilnya, dan ia pernah berharap bisa naik haji bersama almarhum.

"Memang udah setahunan ini Papah bolak balik rumah sakit. Kita pikir penyakit biasa, biasa kan papah minum es malem-malem gitu dan masih ngerokok. Terus waktu itu keringet dingin nafasnya nggak enak udah lah dibawa ke RSPP diberi pengobatan," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment