Sunday 29 May 2016

Kenang rekaman OST '3 Srikandi', BCL tak kuasa tetaskan air mata

Kenang rekaman OST '3 Srikandi', BCL tak kuasa tetaskan air mata
BCL
Bunga Citra Lestari kembali didapuk mengisi soundtrack dari film yang ia bintangi. Kali ini lagu bertajuk Tundukkan Dunia yang diciptakan Andi Rianto bersama bos label rekaman Aquarius, Suwardi Widjaja, untuk drama biopik 3 SRIKANDI.

Saat peluncuran official music video Kamis malam kemarin (26/5), BCL menceritakan sepotong kisah sedih di balik pembuatan lagu tersebut. Rupanya, Tundukkan Dunia menjadi salah satu karya terakhir Suwardi Widjaja atau yang akrab dipanggil Pak Iin sebelum berpulang akhir tahun lalu.

"Pas dengerin lagu ini aku menangis. Ini salah satu persembahan terakhir Pak Iin, orang yang berjasa dalam karir musik aku. Pas pembuatan lagunya dia masih ada, dia nuntut aku untuk nyanyi dengan semangat karena temanya nasionalisme," kata Bunga di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Ingin hasilnya memuaskan, ibu satu anak ini berusaha mati-matian mengikuti instruksi Pak Iin. Benar saja, hasilnya memang tidak main-main karena Tundukkan Dunia menjadi soundtrack BCL yang paling powerful.

"Awalnya aku beban karena Pak Iin cinta banget sama olahraga. Dia nuntut aku total, beberapa bagian vokal diminta ulang, harus bener-bener bertenaga," kenang istri Ashraf Sinclair tersebut.

3 SRIKANDI sendiri merupakan debut layar lebar Iman Brotoseno setelah lama berkecimpung menjadi sutradara iklan komersil. Film produksi MVP Pictures ini menyorot tiga wanita muda Indonesia yang berhasil meraih medali pertama di olimpiade Seoul pada tahun 1988.

No comments:

Post a Comment