Saturday 21 May 2016

Terkenal sebagai papa yang galak, ini alasan Andre Taulany

Terkenal sebagai papa yang galak, ini alasan Andre Taulany
Andre Taulany
Meski seorang pelawak, tapi saat di rumah Andre Taulany adalah orang yang sangat serius. Apalagi untuk hal mendidik anak. Co-host Ini Talkshow itu selalu berusaha untuk menjadi ayah yang bertanggung jawab untuk ketiga anaknya.

"Saya di rumah sangat serius. Saya pelawak juga nggak mungkin ngelawak di rumah. Apalagi dalam hal mendidik anak. Saya sebagaimana ayah-ayah yang lain. Berusaha menempatkan diri sebagai ayah yang care, peduli, bertanggung jawab memberikan pendidikan yang positif dan juga quality time," ujar Andre saat ditemui dalam acara AQUA Japan di Empirica, kawasan Sudirman, Jakarta belum lama ini.

Andre pun sadar waktu yang ia berikan untuk keluarganya sedikit. Oleh karena itu disela-sela kegiatan syutingnya, Andre tetap meluangkan waktu untuk anak-anaknya, walau hanya sekedar mengantarkan ke sekolah.


"Saya menyadari waktu yang saya berikan mungkin sedikit. Karena disela-sela waktu syuting yang padat, saya upayakan waktu yang sedikit itu menjadi kualitas yang besar berkumpul dengan anak seharian. Berusaha untuk ngobrol soal sekolah. Saya pun juga upayakan setiap hari kalau pagi walaupun masih ngantuk untuk mengantarkan anak ke sekolah," ungkap Andre.

Soal mendidik anak, dibandingkan sang istri, Erin, Andre juga lebih tegas dan galak, tapi ngangenin. "Kalau anak saya bilang, bapak ibu (sama-sama) galak. Tapi kalau ditanya galakan mana pasti jawabnya Papa. Galak tapi ngangenin. Saya ini kalau saya bilang nggak ya nggak. Saya bilang kalau Papa udah nasihatin yang baik harus didengerin. Karena kalau nggak didengerin papa nanti bisa marah nih," katanya.

Beruntung anaknya yang paling besar sudah mengerti jika diberi nasihat olehnya. "Beda-beda kalau yang besar usianya sudah 10 tahun nasihatinnya akan lebih ngerti kalau kita ngomongnya face to face. Karena sudah mulai dewasa, sudah gampang ngerti dibanding (anak) yang kecil," pungkas Andre.

No comments:

Post a Comment