Friday 6 May 2016

Terjun ke dunia bisnis, Zaskia Adya Mecca tak mencari materi

Terjun ke dunia bisnis, Zaskia Adya Mecca tak mencari materi
Zaskia Adya Mecca
Sudah tiga tahun belakangan ini, Zaskia Adya Mecca dengan kakak dan adiknya membangun bisnis fashion muslim. Namun, diakui Zaskia alasannya terjun ke bisnis bukan hanya mencari materi semata, tapi lebih kepada passion-nya yang tersalurkan.

"Sebenarnya dari mulai pertama kali ngejalanin bisnis ini bukan materi yang aku cari. Aku merasa senang ngejalanin bisnis ini karena pertama, passion aku terjalankan, kedua aku bisa ngumpul sama keluarga nggak cuma di hari Sabtu Minggu, weekend tapi setiap hari," ujar Zaskia saat ditemui di kawasan Sawangan, Depok pada (3/5).

Bahkan laporan keuangan yang masuk pun Zaskia tidak mengetahuinya, karena sudah sepenuhnya dipercayakan kepada anggota keluarganya. "Terus terang saat aku ngejalanin bisnis, aku nggak terlalu mikirin uang. Kalau ditanya uang aku di bisnis ini ada berapa, aku nggak tahu. Aku nggak pernah tahu kondisi uang. Jadi memang aku percayakan semuanya ke Haykal Kamil, ke kakak adik aku," jelas ibu tiga anak ini.


"Selalu ada laporan keuangan tapi aku tidak pernah sekalipun lihat laporan keuangan. Dalam sebulan bisa dapat lebih dari 40 lembar laporan keuangan. Itu kayaknya nggak mungkin gue bisa baca, jadi yaudah yang ngerjain adik gue aja," lanjutnya.

Zaskia sendiri kaget dari penghasilannya itu ia bisa mendapatkan gaji yang cukup besar. Menurutnya, Haykal sangat profesional terhadap pekerjaannya.

"Aku di sini kan cuma desain, tapi aku dibayar gede. Jadi memang kalau ditanyain masalah gaji, dia (Haykal) sangat profesional. Dia tetap menghargai bahwa katanya nggak apa-apa gue kerjanya lebih capek tapi kan kita membawa imej kamu kak Ia (Zaskia), kamu sebagai brandnya," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment