Saturday 21 May 2016

Pengalaman religi Inggrid Kansil di bulan ramadan

Pengalaman religi Inggrid Kansil di bulan ramadan
Inggrid Kansil
Tentu banyak cerita dan pengalaman menarik dari setiap orang yang menjalani bulan Ramadan, tidak terkecuali dari golongan para selebritis Indonesia. Seperti pemain sinetron dan pembawa acara Inggrid Kansil yang memiliki cerita tak terlupakan saat menjalani bulan Ramadan 2 tahun lalu.

"Dua tahun lalu Ramadan sekalian dengan Umroh. Saya menjalankan ibadah, nuansanya sangat berbeda, waktunya lebih panjang. Pas buka (puasa) di Masjid, kita sudah antri dua jam sebelumnya bahkan. Momen Ramadan di Mekah luar biasa. Kalau umroh (makanannya) harga khusus, lebih mahal. Ketika buka (puasa), masyarakat asli sana sudah menyiapkan kurma, ada semacam roti dengan yogurt yang sebagai saos rotinya. Makanan lesehan di dalam masjid sambil menunggu adzan maghrib," jelas Inggrid saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat pada (19/5).

Karena itu, menjelang bulan Ramadan di tahun ini, istri Syarief Hasan tersebut sudah punya rencana sendiri. Ingin berbagi kebahagiaan dan rasa damai pada banyak orang, Inggrid pun berencana menggelar bakti sosial.


"Kalau persiapan Ramadan saya membina Majelis Taklim, memformulasikan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti bakti sosial. Momen Ramadan kan berbuat kebaikan, lebih dioptimalkan aktifitas baiknya. Mungkin nanti bakal ada bazaar murah," lanjutnya.

Lebih jauh, ia juga menaruh harapan untuk bulan suci Ramadan yang akan tiba sebentar lagi. Tak hanya ingin ibadahnya lebih khusyuk, Inggrid Kansil pun berharap bulan Ramadan ini bisa lebih istiqomah.

"Kalau perbedaannya saya rasa harapan untuk ke depannya. Kekhusyukan ibadah. Bulan Ramadan datang semoga lebih istiqomah. Mungkin di Ramadan kegiatan akan banyak syuting sinetron stripping (CHSI 2, jadi Ibunya Dude Harlino) dan di organisasi lagi. Saya harap dengan banyak kegiatan tetap dapat banyak pahala," tandasnya.

No comments:

Post a Comment