Sunday 29 May 2016

Tiket sold out sampai arisan warnai 'Mahagita' Handshake Festival

Tiket sold out sampai arisan warnai 'Mahagita' Handshake Festival
JKT48
Handshake adalah hal salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu baik member dan fans JKT48. Tak heran acara ini selalu dibanjiri ribuan orang. Kesempatan bertemu, berjabat tangan dan menyapa Oshi walau hanya 10 detik sangat berarti buat fans.

Mahagita Handshake festival (28/5) sendiri, hampir seluruh sesi handshake tiketnya soldout jauh sebelum event berlangsung. Hal ini diakui oleh General Manager JKT48, Melody Nuramdhani Laksani.

"Handshake kali ini lebih seru, banyak yang sold out, walau kelihatannya ada sesi yang seperti sepi, itu karena yang beli tiket handshake ternyata nggak bisa hadir," jawab Melody saat ditemui oleh wartawan seusai Mahagita Handshake event di Balai Kartini, Jakarta Selatan (28/5).

Saat ditanya pengalaman unik yang berbeda dengan -handshake event sebelumnya, Shania Junianatha kapten Tim J memberikan pendapatnya. "Kayaknya semua member beda-beda deh mas, mungkin karena ini handshake kita setelah Beginner dan habis sosenkyo juga pasti fansnya lebih meriah dan bikin project-project unik buat congratulation kita semua," katanya.

"Tadi ada yang nyanyi bareng, ada yang pakai baju samaan, mereka sedang menikmati masa kemenangan mereka (hasil sosenkyo), lebih semangat sih kalau sekarang," lanjut Kinal.

Banyak sekali fans unik yang berkumpul di event ini. Seperti yang diungkapkan Kinal, banyak dari mereka yang mengenakan baju atau jaket kembar. Tak jarang, mereka juga ikut bernyanyi saat satu lagu JKT48 diputar secara musik minus one, tukar menukar photopack, membeli aneka jajanan dan produk yang dilayani langsung langsung oleh member JKT48.

Satu yang menarik perhatian saat lagu Fortune Cookie yang Mencinta diputar. Fans membuat lingkaran dan ada yang melakukan dance cover dengan fluid-nya. Gerakannya makin menggila seiring dengan chant yang diteriakkan oleh teman-temanya.

"Tadi ada pengalaman unik dari aku. Ada satu fans base yang hadir. Nah fans base itu kan banyak gitu mereka, dan seperti bikin arisan, setiap handshake sama aku, (kertas arisannya) dibuka (dan isinya) disuruh untuk berbuat sesuatu yang gampang tapi lucu gitu. Kayak pas dibuka kertasnya harus wink (ngedipin ke Melody). Ada satu lagi gembungin pipi, terus ada lagi pose sign love, ada juga yang nantangin tatap-tatapan mata 5 detik. Jadi project masing-masing fans untuk oshi nya pasti ada sih," kenangnya sambil tersenyum manis.

Seperti layaknya SMS atau Twitter yang membatasi hanya maksimal 160 karakter, handshake cenderung memaksa fans untuk kreatif selama 10 detik. 10 detik bersalaman, menyapa dan tertawa bareng oshi secara langsung merupakan hal yang tak ternilai bagi mereka. Mahagita Handshake festival ini ditutup dengan mini konser serta membawakan lagu-lagu yang nanti akan terdapat di single Hanya Melihat ke Depan.

No comments:

Post a Comment