Thursday 9 June 2016

Bulan puasa, ini alasan Mona Ratuliu rutin berbagi dengan sesama

Bulan puasa, ini alasan Mona Ratuliu rutin berbagi dengan sesama
Mona Ratuliu. Lintastoday
Bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan berkah. Begitu pula dengan Mona Ratuliu, yang semakin mengalakkan untuk terus berbagi kepada anaknya.

"Jadi berbagi dalam bentuk apapun, tidak hanya materi sebenarnya, ilmu misalnya. Dari sekolah kita dapat ilmu apa mungkin kalo di share ke yang lain, yang sekolahnya berbeda, mungkin ilmunya berbeda jadi bisa berbagi ilmu. Itu aja udah bisa bermanfaat buat orang lain," ungkapnya saat ditemui di acara Infaq via Kasir di Foofmart Fresh, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016).

Untuk lebih mengenalkan tentang konsep berbagi, Mona juga tak jarang mengajak anaknya ngabuburit. Dengan cara tersebut, diharapkan anak-anaknya kelak akan terbiasa untuk berbagi.

"Jadi buat saya berbagi itu sebenarnya yang untung kita sendiri. Dengan banyak berbagi kita banyak mendapatkan. Walaupun misalnya berbaginya materi, nanti berkah yang kita terima bisa lebih dari itu," tambahnya.

Menurut Mona, berbagi itu bisa dalam bentuk yang bermacam-macam. Misalnya saja ketika kita meng-infaq-kan kembalian receh saat membeli barang. Mungkin tak berarti bagi kita, tapi bisa menjadi sangat berarti untuk orang lain.

"Apapun yang kita berikan ke orang lain, apalagi bisa bermanfaat buat orang lain, akan kembali lagi ke kita berkahnya dalam bentuk apapun. Jadi buat saya berbagi itu adalah mengosongkan diri kita supaya kita punya tempat buat menerima," tutupnya.

No comments:

Post a Comment