Thursday 16 June 2016

Nadya Mulya sudah terapkan diet kantong plastik 2 tahun lalu

Nadya Mulya sudah terapkan diet kantong plastik 2 tahun lalu
Nadya Mulya
Presenter cantik Nadya Mulya ternyata merupakan sosok selebriti yang peduli dengan lingkungan. Salah satu tindakan yang hingga kini tengah menjadi fokusnya adalah diet kantong plastik.

"Kalau aku sudah bergabung dengan Diet Kantong Plastik sudah hampir dua tahun, sudah cukup lama kan. Aku sudah bilang sama mereka silakan gunakan jasaku, aku sudah menerapkan gaya hidup kalau belanja di supermarket bawa kardus atau kantong sendiri," ujarnya saat ditemui diacara Dialog Kantong Plastik, Gratis VS Bayar, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2016).

Bergabung dalam gerakan Diet Kantong Plastik, beberapa kegiatan positif sudah dilakukan wanita yang tengah hamil tersebut. Selain bajak plastik, Nadya juga pernah menyisir sampah plastik di sungai Ciliwung.

"Sudah banyak program yang kita lakukan. Kemarin kita lakukan bajak plastik. Pas hamil juga nih, lari-larian di Sudirman car free day, kalau ada yang punya kantong plastik kita tukar dengan kantong belanja dari kain," ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Nadya juga mendukung penuh peraturan pemerintah yang memberlakukan plastik berbayar. Nadya berharap aturan tersebut dapat membantu mengurangi penggunaan plastik di masyarakat.

"Sempat menyusuri Ciliwung juga, waktu itu belum hamil. Senang juga ada tanggapan pemerintah di mana penggunaan kantong plastik berbayar," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment