Monday 13 June 2016

Kisah Kimberly Ryder puasa di Inggris, cuma 12 jam

Kisah Kimberly Ryder puasa di Inggris, cuma 12 jam
Kimberly Ryder
Aktris cantik Kimberly Ryder ternyata mempunyai pengalaman menarik saat menjalani ibadah puasa di luar negeri. Gadis 22 tahun itu mengaku pernah merasakan sensasi menahan lapar, haus, serta nafsu di Inggris.

Menjalankan ibadah puasa di negara Ibu Kota London itu rupanya sangat berbeda dengan di Tanah Air. Menurutnya, menjalankan ibadah puasa di Inggris lebih cepat daripada di Indonesia.

"Bulan Desember kemarin (tahun 2015) aku puasa. Mengganti puasa aku yang bolong-bolong di bulan Ramadan kemarin. Nah itu aku bayar di Inggris, sambil liburan. Jadi di sana itu aku puasa cuma 12 jam, lebih cepet," kata Kimberly saat ditemui di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (13/6).

Kimberly mengatakan, menjalankan ibadah puasa di Inggris lantaran ketika liburan di negara kelahiran ayahnya itu begitu banyak waktu senggang. Sehingga dia manfaatkan untuk berpuasa.

"Di sana lagi liburan, dan aku juga nggak ngapa-ngapain. Ya udah sekalian puasa," katanya.

Selain itu, wanita yang sering disapa Kim ini mengaku saat berbuka puasa pun lebih sederhana ketimbang menjalankan puasa di Indonesia. Terlebih, wanita kelahiran 6 Agustus itu menjalankan puasa sendiri.

"Sahur juga makannya makanan biasa buat breakfast gitu. Jadi nggak berat-berat banget. Kalau di Indonesia kan makannya bareng keluarga, dan menunya banyak juga," tutupnya.

No comments:

Post a Comment