Thursday 16 June 2016

Ini cara simpel Artika Sari Devi cegah buah hatinya sakit

Ini cara simpel Artika Sari Devi cegah buah hatinya sakit
Artika Sari Devi
Artis cantik Artika Sari Devi ternyata adalah sosok ibu yang sangat memperhatikan kesehatan buah hatinya. Pendekatan melalui komunikasi secara verbal dilakukannya pada sang anak.

"Sejak dari kecil saat mereka mulai bisa komunikasi secara verbal. Sebelum dia bisa berkata-kata dia bisa melihat kita sudah mencontohkan. Semua bisa dilakukan menjadi kebiasaan," ujar Artika saat ditemui di 'Sehat Selama Ramadan bersama Lifebouy' di Hotel Century, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Bagi Artika, cara paling ampuh dan simpel untuk mencegah buah hatinya terserang penyakit adalah dengan mencuci tangan dengan sabun. Tak hanya mengingatkan saja, namun mantan Putri Indonesia ini juga memberikan contoh pada sang anak.



"Yang pertama sangat higienis. Karena dia melihat saya. Saya membiasakan dari rumah sebelum masuk mobil itu cuci tangan. Di dalam mobil juga diingatkan," tandasnya.

Mencuci tangan sejatinya menjadi langkah awal pencegahan berbagai penyakit yang bisa menyerang kapan saja. Menyadari hal tersebut, sebisa mungkin Artika selalu membiasakan seluruh anggota keluarga kecilnya mencuci tangan dengan sabun.

"Kalau sakit yang rentan, cara menjauhkan dengan cara yang kecil, cuci tangan jadi keharusan. Untuk mengurangi potensi sakit, batuk pilek, satu yang paling mudah dikerjakan tapi sulit diaplikasikan ya cuci tangan pakai sabun. Dalam keadaan sarurat bisa pakai hand sanitizer," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment